Pages

Saturday, August 25, 2012

Liburan Ke Waterworld Pandawa Solo




Liburan Lebaran

Setelah Lebaran, tepatnya tgl 22 Agustus kemarin,  gue sama temen2 smp gue dulu mau liburan ke Solo, tepatnya ke Pandawa Waterworld. Mau tau ceritanya? let's go...

Balada Mobil Mewah

Pertama kita janjian nih di rumah salah satu temen gue yang biasa dipanggil Thukul (bukan komedian) mukanya aja yg rada mirip, haha. Rencana awal sih jam 8 pagi teng teng berangkatnya, tapi you know lah budaya ngaret Indonesia. Alhasil jam 9 baru berangkat. Kita berangkat ber-9 pake 2 mobil, yang satu Avansa yang satu BMW, jangan dibayangin ya kita pake 2 mobil mewah, karena yang pertama si Avansa pintu bagasinya nggak bisa dibuka, dan bmwnya ACnya mati, padahal jalanan panas minta ampun *ngenes.

Perjalanan Ke Waterworld Pandawa Solo

Perjalanan awal masih asik dan santai kaya di pantai gitu, nah setelah sampai dijalan utama niiiiih, ma to the cet, MACET pake banget, gue jadi bingung ini jalan raya Jogja apa Jakarta? kayaknya di hari lebaran gini Jakarta jauh lebih damai. oke lanjut,


Lihat Jogja Menuju Waterworld Pandawa Solo di peta yang lebih besar

Harusnya sih perjalanan dari Jogja ke Solo cuma butuh waktu 2 jam, tapi karena macet itu tadi, yah jadi 3jam deh. Bukan cuma macet sih ya masalahnya, tapi temen gue yang pernah kesana lupa jalan, mampus deh. Untung ada benda ajaib bernama Galaxy Tab yang ada aplikasi google maps, oke sampai disitu lega karena nggak bakal nyasar.

Promo Tiket Indosat di Waterworld Pandawa Solo

Kita lanjut perjalanan nih, lewat jalur utama jalan Jogja - Solo yang masih aja macet dari tadi. Oke gue cepetin aja ya ceritanya, ntar kalian bosen lagi bacanya. Intinya sih kita nggak nyasar berkat bantuan Map dan temen gue yang tiba2 inget lagi jalan menuju waterboom *sujudsukur. Kita udah sampe nih di Pandawa Waterworld Solo *jogedgayung, gilaaaa tempatnya tuh ternyata di kawasan real estate gitu bro, kawasan hunian mewah kaya di tipi2 itu. Kita langsung masuk mau beli tiket, daan kaliaan tau apa yang guee liaaat?????? *teriakheboh, gue baca tulisan di standing banner  yang intinya kalo loe pake provider Indosat, loe dapet promo Buy 1 get 1 free *loncatkegirangan. Langsung deh kita kumpulin semua yg pake Indosat, dari 9 orang ada 4 orang yg pake, karena ganjil jadinya kita bayar 5 tiket. Asiiik dong, dan sekedar info, itu promo berlaku sampe tgl 31desember 2012, buruuan deh yang pada pengen langsung ajak pacar kesana, lumayan tiketnya kan harganya @100.000 jdi lebih irit kalo dapet promo :p .

Waterworl Pandawa Solo

Berhubung sampe sana tengah hari nih ya, nggak mungkin langsung nyebur air ntar kulitnya jadi kelewatan eksotis men, jadi kita istirahat makan siang dulu disana. 

Waterworld Pandawa Solo
Waterworld Pandawa Solo

Setelah sekiranya pada kenyang dan udah siap maen air nih, langsung deh nyobain wahana satu per satu, yang pertama di coba adalah BlackHole, black itu hitam, hole itu lubang, jadi seluncuran yg tinggi warnanya hitam dan tertutup, jadi gelapnya kebangetan deh, jadi gk perlu deh loe merem, karena sama aja gelapnya. Teriak2 deh kalian sepuasnya, yang banci jadi ketauan deh haha. Lanjut ke prosotan2 lain yang nggak kalah seru, apalagi kalo loe meluncurnya berdua sama temen loe yang paling gendut, wuiiih tambah ekstrim rasanya -_- . 

Waterworld Pandawa Solo
Seluncuncur Blackhole


Jungkir Balik

Terus temen gue nih punya kejadian lucu, jadi dia lagi naik wahana (nggak tau apa namanya) pokoknya seluncuran juga, kita udah meluncur turun, trus naik lagi trus turun lagi gitum dan pas temen gue itu mau meluncur kaki dia nyengol pembatas, alhasil posisi merosotnya dia kebalik gitu, setelah itu dia kapok. 

Waterworld Pandawa Solo
Tempat Temen Ane Jungkir Balik


Terus juga ada wahana Waveworld, jadi wahana ombak setinggi 3meter, oke bayangin aja kalian berada diatas ban dan diombang ambing sama ombak setinggi 3 meter, bagi yang mabuk laut Don't Try this. Kita juga maen ke wahana anak2, yah mungkin emang  masa kecil kita kurang bahagia kali ya, maenan di bawah jamur2 yang unyu" kaya gue gitu, trus ember raksasa sampe-sampe ada bapak" yang bilang: " mas ini wahana khusus anak lho" , yang ada dipikiran gue sama temen" gue adalah, lah tu bapak kan bukan anak2 juga -_- kemudian hening. 

Waterworld Pandawa Solo
Kolam Bergelombang

Waterworld Pandawa Solo
Maen di Tempat Bermain Anak :p


Pokonya masih banyak wahana lainnya deh yang nggak mungkin gue jelasin satu per satu karena keterbatasan waktu dan tenaga gue *soksibuk. Dateng ajadeh ke Pandawa Waterworld, khusus pengguna Indosat jangan sampe ketinggalan promonya :D (gue nggak dibayar indosat lho buat ngasih tau promo ini) #yakali haha. Akhirnya jam 4 kita bersih2 trus persiapan balik Jogja. 

Angin Kota Solo

Setelah naik mobil dan siap mau jalan  muter2 kota Solo bentar sambil nyari kuliner,  tiba2 pas di starter *brembrem, kaca mobil avansa yang gue naikin kebuka sampe pol dan nggak bisa ditutup lagi, matih kata gue. Okedeh kita putusin muter2 Solo dengan kaca mobil kebuka penuh sepanjang perjalanan -_-, gue cuma berharap nggak masuk angin, itu aja. Ohya, asal kalian tau ya kita semua nggak ada yang tau persis jalanan kota Solo, dan kita putuskan untuk bertanya.

Setelah ditunjukin jalannya dan temen gue ngangguk2 entah mengerti atau tidak, kita lanjut jalan. Sampai ditempatnya, jengjeng tempat makan Selad Solo nya tutup dan alan dialihkan #apes. Oke kita cari tempat lain dan muter lagi ternyata muterin jalan yang sama, omg sebenarnya kita mau kemanaaa ?? cacimg diperut gue udah protes, daaan pake acara salah lewat jalan karena nggak tau itu jalan searah, akhirnya berenti di apotek (gue bingung kenapa temen gue berenti di apotek), akhirnya setelah tanya satpam, kita diluruskan jalannya #loh . Akhirnya kita putuskan buat makan di Galabo yang berada didepan PGS ( Pusat Grosir Solo ), yah mirip Malioboro pas malem, bedanya ini isinya warung makan semua sepanjang jalan men bisa dibilang Surga :D .

Kuliner Kota Solo

Sampe di Galabo bingung mau makan apa saking banyakmya pilihan, akhirnya gue makan nasi goreng seafood, trus cewek gue Selad Solo , temen2 gue juga pada pesen Selad Solo yang pada dasarnya makanan itu yg diidamkan cewek gue sedari dulu. Bukan cuma Selad Solo sih, pada pesen Tengkleng, kebab, jagung bakar sampe bingung mau makan yang mana dulu. Tapi asik sih, kebersamaan kaya gini jarang banget gue rasain sama temen" gue.  

Galabo Pusat Grosir Solo (PGS)
Nongkrong di Galabo

Balada Kaca Mobil

Dan jam 8 malem kita putusin buat balik Jogja, ohya ada yang kelupaan, pas nyampe PGS ( Pusat Grosir Solo ), kan tadi mobil avansanya kacanya kebuka ya, nggak mungkin dong kita tinggalin tu mobil diparkiran dalam keadaan kaca kebuka, akhirnya kerjabakti deh kita buat nutup kaca mobil. Udah setengah jaman kita berusaha naikin tu kaca mobil sampe ngorbanin stik hp temen gue. Dan akhirnya.....wallaaaa berhasil juga tuh kaca naik lagi #alhamdulillah . okeee kita pulang tanpa macet dan sampe Jogja dengan selamat. Eiiits tapi setelah acara liburan itu temen2 gue pada kena masalah men, ada yang ribut sama pacarnya gara2 nggak diajak, ada yang ketauan sama selingkuhannya, haha gokil.

Pusat Grosir Solo
Balada Kaca Mobil

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya