Pages

Tuesday, December 07, 2010

Mengenal Blogspot




Logo Blooger

Awalnya, blog atau weblog hanya digunakan sebagai sarana untuk mengekspresikan gagasan dan proses aktualisasi diri. Namun sejalan dengan perkembangan dunia online yang semakin pesat, fasilitas blog yang mudah dan murah menjadikan setiap pengguna bisa melakukan pengoptimalan kinerja blog untuk beragam kepentingan.

Mulai tahun 2000, blog mendapat perhatian lebih karena telah menjadi kompetitor dari majalah dan surat kabar. Jumlah anggotanya yang semakin meninggkat serta kemudahan untuk men-posting dan juga penyebarannya membuat pengaruhnya pun semakin meningkat. Bahkan sering kali pemikiran dari komunitas blogger berhasil mempengaruhi oleh pemilihan dan kebijakan suatu perusahaan.

Salah satu jenis blog yang memiliki beragam keunggulan adalah Blogspot. Media blog ini diluncurkan oleh Pyra Labs pada tahun 1999. Dalam perkembangannya, Blogspot atau dikenal dengan nama Blogger menjadi semakin mendunia. Hal ini dikarenakan beragam keunggulan yang dimiliki seperti fitur-fitur yang user friendly, free hosting, free space, kemudahan pengkonfigurasian, dan lain sebagainya. Berbagai kemudahan ini pulalah yang menyebabkan Google mengakuisisi dan membeli Blogger pada akhir tahun 2002.

Tak bisa dipungkiri, saat ini memiliki blog merupakan investasi online yang paling murah untuk mengembangkan kegiatan bisnis dan beragam keperluan online personal.

2 comments:

  1. keren gan blognya, isinya juga bagus
    mampir kemari gan http://kombisonline.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. musti kita akui fitur2 free blogspot memang lum ada yg bsa nandingi

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya