Pages

Saturday, November 24, 2012

Menikmati Suasana Kota Jogja Dari Bukit Bintang - Fotografi Landscape




Bagi Pecinta Fotografi Landscape, mungkin tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin memotret kota Yogyakarta dari langit tanpa harus menggunakan helikopter ataupun pesawat. Yaitu Bukit Bintang. Selain itu juga, jika timing nya tepat, anda akan mendapat menikmati atau foto sunset yang istimewa di Bukit Bintang.

Hargo Dumilah atau lebih di kenal dengan nama BUKIT BINTANG. Mungkin orang jogja sudah banyak yang tahu tentang keberadaan bukit bintang, tapi bagaimana dengan wisatawan luar kota bahkan turis asing?

Mungkin terkadang turis yang mengunjungi kota Jogja bingung dimana mereka bisa menikmati malam kota Jogja selain di Malioboro dan sekitarnya, Bukit Bintang adalah rekomendasi yang oke. Seperti namanya "Bukit Bintang" letaknya memang berada di bukit, di Jl. Wonosari Km 16. Mudah sekali untuk menemukan lokasi wisata ini, tinggal menyusuri Jl. Jogja-Wonosari hingga jalanan naik arah Patuk, Gunung Kidul. Lalu lihatlah sisi kanan jalan. Jika kita sudah berada diatas maka pemandangan alam yang begitu indah langsung di suguhkan di hadapan mata kita.

Pemandangan kota Jogja dari atas bukit, dengan hawa sejuk dan warung warung lesehan yang tersebar disana, kita bisa memanjakan diri sejenak dari kepenatan dan menikmati sisi lain kota Jogja, khusunya diwaktu malam. Kenapa di waktu malam? sesuai namanya Bukit Bintang, tentu saja sebutan itu karena ketika malam kita dapat menikmati gemerlapan lampu di seluruh kota Jogja di Bukit ini dan cahaya lampu itu seperti bintang, kita seolah berada di atas langit, dan bintang ada di bawah kita, bahkan jika cuaca cerah tak hanya bintang dari lampu-lampu kota Jogja, tapi juga Bintang sesungguhnya dari langit akan tampak indah.

bukit bintang yogyakarta gunung kidul
BUKIT BINTANG - Foto Gunung Merapi dari Bukit Bintang
sunset bukit bintang yogyakarta gunung kidul
BUKIT BINTANG - Memanfaatkan backligth sunset di bukit bintang
bukit bintang yogyakarta gunung kidul
BUKIT BINTANG - Foto suasana kota Jogja di malam hari

Bukan berarti bukit bintang hanya bisa di nikmati saat malam ya, tapi saat pagi atau sore juga tak kalah kerennya. Saat pagi sekitar pukul 05.00-06.00 jika kita berada di sana kita dapat melihat pemandangan menakjubkan kota Jogja yang di selimuti kabut seolah olah kita berada khayangan di atas awan, dan jika beruntung kita juga dapat melihat pemandangan Gunung Merapi dengan jelas dari sini. Tentu saja untuk yang hobi foto bisa mendapatkan foto lanscape yang briliant dari Bukit Bintang ini. Selain pagi hari, sore hari juga saat yang pas jika kita ingin menikmati suasana romantis kota Jogja di selimuti cahaya jingga dari matahari yang terbenam. Dengan di temani secangkir kopi, jagung bakar atau berbagai menu yang di tawarkan disini kita akan dibawa untuk menikmati sisi lain kota jogja. Tapi jika anda ingin menikmatinya di hari Sabtu malam, pastikan datang lebih awal sekitaran jam 4 sore, selain kita bisa menikmati sunset dengan sempurna (jika cuaca cerah), pada Sabtu malam tempat ini mendadak menjadi kota metropolitan yang di penuhi manusia. hehe

Jadi anda ingin menikmati sisi lain kota Jogja dari atas? melihat hamparan bintang dari atas maupun bawah, berada seolah di negri khayangan, atau bermandikan cahaya jingga matahari terbenam? Jangan banyak berpikir, langsung saja menuju Bukit Bintang :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya